Suatu alat yang
mengubah energi gerak menjadi energi listrik.
Microphone adalah
alat atau komponen audio yang digunakan untuk merekam signal audio baik vocal,
akustik instrumen atau apapun yg bisa menjadi sumber suara.
Microphone input (mic in) :
Berguna untuk menerima signal audio yang berasal dari
microphone Dinamic atau Condensor
Microphone Bidirectional / Figure Of Eight
Microphone menerima suara dari depan dan belakang dengan sama baiknya. Untuk “Special Stereo Recording Set” di kombinasikan dengan Mic ke dua. Lebih Sensitif terhadap angin.
Microphone menerima suara dari depan dan belakang dengan sama baiknya. Untuk “Special Stereo Recording Set” di kombinasikan dengan Mic ke dua. Lebih Sensitif terhadap angin.
Microphone Cardioid
Microphone Digunakan untuk mengurangi “reflected, Sound” dari belakang, Sudut Sensitivitasnya + 60 Derajat, Baik dalam mengurangi noise yang disebabkan oleh angin
Microphone Digunakan untuk mengurangi “reflected, Sound” dari belakang, Sudut Sensitivitasnya + 60 Derajat, Baik dalam mengurangi noise yang disebabkan oleh angin
Microphone Lobar / Shot Gun
Sangat sempit dalam “Directivity”. Untuk merekam suara dari jarak jauh. Biasa digunakan pada drama, ENG
Sangat sempit dalam “Directivity”. Untuk merekam suara dari jarak jauh. Biasa digunakan pada drama, ENG
Microphone Omni Directional :
Michrophone yang mengambil suara dari segala arah, Baik digunakan di ruang Acoustic, Biasa digunakan untuk Audience Mic, Baik di gunakan pada Low Frekwensi
Michrophone yang mengambil suara dari segala arah, Baik digunakan di ruang Acoustic, Biasa digunakan untuk Audience Mic, Baik di gunakan pada Low Frekwensi
Microphone Super Cardioid
Microphone menerima suara lebih Authentic karena suara dari belakang masih terdengar.
sudut sensitivitasnya + 30 Derajat, sensitif terhadap angin
Microphone menerima suara lebih Authentic karena suara dari belakang masih terdengar.
sudut sensitivitasnya + 30 Derajat, sensitif terhadap angin
Millisecond (ms):
Mili-detik. Sama
dengan satu perseribu detik (1/1000 detik = 1 ms).
Mixer Audio Broadcast :
Audio mixer yang digunakan untuk melakukan mixing guna
memenuhi kebutuhan Broadcast Penyiaran
Mixer Floor of House (FOH):
Audio mixer yang
digunakan untuk melakukan mixing guna memenuhi kebutuhan floor (studio,
lapangan) audience atau penonton yang berada di tempat dimana pertunjukan
berlangsung
Mixer Monitor :
Mixer yang ada
dibelakang atau disamping panggung yang konsentrasinya adalah untuk melayani
pembagian suara dan balancing monitor diatas panggung.
Modulasi Amplitudo :
Metode siaran
radio yang mana Frekuensi pembawa radio termodulasi maksimum oleh Sinyal Audio.
Umumnya terbatas dalam bandwidth, dan rentan terhadap interferensi dan statis.
Namun, merambat dengan baik melintasi jarak jauh dan ke Sekeliling perbukitan
serta gedung-gedung. Disingkat AM.
Modulasi Frekuensi :
Metode siaran
radio yang mana Frekuensi pembawa radio adalah modulasi Frekuensi oleh Sinyal
Audio. Mampu menghasilkan Suara berkualitas tinggi dan relatif kebal terhadap
interferensi dan statis. Namun, perambatannya buruk pada jarak jauh dan
mengalami interferensi Multi-jalur serta masalah zona bayangan di daerah
perkotaan dan perbukitan.
Modulasi Kode Denyut :
Metode penyandian
langsung, tanpa Kompresi di mana sinyal Analog di-sample [dicuplik] pada
interval reguler dan setiap sample [cuplikan] dilambangkan oleh angka Digital
yang menunjukkan Amplitudo pada saat itu juga. Sampling [Pencuplikan] yang
dilakukan pada Frekuensi, sedikitnya 2 kali lipat dari Frekuensi tertinggi yang
menjadi kepentingan dan jumlah Digital harus memiliki jumlah Bit yang cukup untuk
mengabadikan dan merekonstruksi kualitas Sinyal Audio yang esensial (kisaran
dinamis, Distorsi dan desis rendah, dsb.) Misalnya, CD yang secara normal
direkam dengan menggunakan Frekuensi sampling 44,1 kHz, direkam dengan
menggunakan Digital 16 Bit. Lihat: Bit, Kompresi.
Multi effect processor :
Alat yang
dipergunakan untuk memberikan effect – effect pada suara.
Multi Kanal :
Sistem
rekaman/reproduksi Suara dengan lebih dari dua Kanal dan Pengeras Suara. Sistem
pada saat ini, memiliki 5, 6, atau 7 Kanal ditambah Kanal Frekuensi Rendah'
class='link'>Efek Frekuensi Rendah (LFE). Bunyi Suara Multi-kanal dapat juga
dirangsang dari sumber dua Kanal. Lihat Logic 7, Dolby ProLogic Plus.
Multi Ruang :
Fitur sistem
whole-house khusus dan beberapa AV Receiver, yang memungkinkan bunyi Suara
dihantarkan ke Pengeras Suara di ruangan lain tanpa mengganggu pada apa yang
sedang terjadi di ruangan hiburan utama.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar